Sabtu, 04 Januari 2014

Efek Samping Kopi Bagi Kesehatan

Beberapa diantara kita mungkin banyak beranggapan bahwa kopi banyak keuntungannya bagi kesehatan namun disisi lain sebagian orang mengclaim bahwa kopi dapat mempunyai efek buruk bagi kesehatan, maka pilihan di tangan anda setelahnya anda membaca efek samping kopi bagi kesehatan di bawah ini, maka anda dapat memutuskannya sendiri.




  1. Kopi memang diakui dapat meningkatkan energi anda dalam jangka waktu yang singkat. Namun jangan kaget, ketika anda minum kopi pada hari berikutnya anda akan melihat hasil yang berbeda pada hari sebelumnya  dimana efeknya lebih terasa pada hari pertama anda meminum kopi. Selain itu kopi punya efek kecendurungan membuat orang menjadi “pecandu” dan merasa ketagihan.  Inilah yang biasa disebut dengan kelelahan adrenal - adrenal exhaustion
  2. Seseorang yang dalam pengaruh obat apapun itu bentuknya disarankan untuk tidak mengkonsumsi kopi karena akan bertolak belakang terhadap penyembuhan obat anda yang mana efeknya akan bisa mempengaruhi tubuh secara tidak langsung. Dan akan berdampak serius karena kopi otomatis memblock pengobatan dari obat yang bekerja sebagaimana mestinya.
  3.  Zat Caffein pada kopi akan mengganggu zat kimia pada otak yang bernama adenosine, dimana zat ini berfungsi untuk memberikan efek menenangkan (tenang).
  4.  kopi juga di percaya bisa meningkatkan pembuluh darah. Hal ini terjadi karena meningkatnya level cortisol dalam darah
  5.  Jangan memberikan kopi kepada anak anda karena mereka akan sulit untuk mencernanya. Liver anak anda belum mampu menetralisir kafein dan bisa mengendap di tubuh selama 4 sampai 5 hari. Hal ini akan menyebabkan anak akan sukar tidur dan penuh gelisah.
  6. Wanita hamil disarankan menjauhkan kopi dimana akan mempengaruhi janin bayi, menghindari premature dini dan juga mengurangnya berat si bayi ketika melahirkan
  7. Efek buruk kopi lainnya yaitu dapat memperburuk sel sperma
  8. Kopi juga dapat berdampak rusaknya gigi yang berakibat kuning dan juga kebusukan gigi
  9. Efek kopi lainnya yaitu meningkatkan gula darah, maka bagi anda penderita diabetes sangat disarankan tidak mengkonsumsi kopi.
  10.     Kopi juga diketahui dapat menurunkan tekanan darah dan jantung. Dan juga berdampak seringnya buang air kecil, dimana ini sangat mengganggu bagi kelangsungan asupan mineral dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Efek ini menimbulkan tubuh menjadi kurang mineral dan cairan, terutama kekurangan akan Vitamin A, B dan C.


Tapi walau bagaimanapun mengkonsumsi kopi dalam porsi yang wajar (misal 1x sehari) merupakan hal yang baik, untuk sekedar menghilangkan kantuk/ ngantuk, namun disarankan jangan minum kopi jika memang tidak diperlukan.

Efek kopi di atas akan timbul jika anda meminumnya secara berlebihan setiap harinya.

Saya harap dengan adanya artikel kopi ini dapat menambah wawasan anda bagaiman efek buruk kopi bagi kesehatan kita, mari hidup sehat dari sekarang dan sayangi tubuh kita.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar