Sabtu, 04 Januari 2014

6 Fakta Tersembunyi Mengenai Makanan

Apakah Anda seorang praktisi kuliner? Atau Anda hanya sekadar suka melakukan wisata kuliner keliling kota bahkan provinsi? Apapun minat Anda terhadap sajian kuliner, Anda perlu mengetahui beberapa fakta penting mengenai makanan yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.
Sebagian di antaranya akan membuat Anda mengerutkan dahi.
1. Cokelat mematikan?
Iya, cokelat memang dapat membahayakan nyawa seseorang dalam jumlah konsumsi 9 kilogram sehari! Jumlah tersebut setara dengan 40 cokelat batang sepanjang jari tengah tangan orang dewasa.
2. 12% soft drink diminum pada waktu sarapan di Amerika
Anda tentu sudah lama mendengar mengenai dampak buruk soft drink alias minuman berkarbonasi. Sayangnya, 12% minuman berkarbonasi yang diproduksi tiap harinya di Amerika diminum sebagai teman menyantap sarapan. Bayangkan bagaimana reaksi jangka panjang yang akan terjadi pada tubuh orang-orang di Amerika sana jika fenomena ini terus dibiarkan!
3. Orang Eskimo menyimpan makanan di kulkas agar tak membeku
Di ujung dunia bagian utara, lemari es alias kulkas ternyata memiliki fungsi yang berbeda 180 derajat daripada aslinya. Jika orang selayaknya memakai lemari es untuk mendinginkan makanan, orang-orang Eskimo malah menggunakannya untuk mencegah makanan mereka membeku. Ini dikarenakan suhu di luar lemari es ternyata lebih dingin daripada suhu di dalam lemari es.
4. Buah cranberry yang bisa melompat berkualitas baik
Nama lain dari buah ini adalah bounceberry, yang diambil dari cara para petani cranberry menentukan kualitas buahnya. Ya, sebiji kecil cranberry dengan kualitas prima harus dapat melompat hingga 7 kali ketika dijatuhkan ke tanah.
5. Keju sering dicuri?
Pada tahun 2011, sebuah data statistik yang dilansir oleh Sky News menunjukkan bahwa keju adalah makanan yang paling banyak dicuri di dunia. Pengumpulan data statistik global yang dilakukan mengenai peredaran keju dunia, memberikan bukti bahwa sebanyak 4% keju di dunia ini berpindah tangan secara ilegal tiap tahunnya.
6. Tokyo lebih banyak memiliki resto bintang 5 daripada Paris
Paris boleh saja dikenal sebagai surganya wisata kuliner modern. Namun menurut data statistik yang diterbitkan oleh Bloomberg pada bulan Mei lalu, lebih banyak resto-resto di Tokyo yang memiliki predikat bintang 5 daripada di Paris. Padahal, sebagian besar sajian kuliner di Tokyo memiliki cita rasa Asia, yang tidak semua orang di dunia ini bisa menikmatinya.

Manakah fakta yang menurut Anda paling unik?

0 komentar:

Posting Komentar